searching engine

i watch u

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

Sabtu, 28 November 2009

MaNGa ooOOh ManGaAA




Manga bagi sebagian org Indonesia pasti dah g asing lagee..kloo yang g tau manga, bisa juga kita sinonimkan dengan komik alias cerita pake gambar. Berbeda dengan novel, manga bisa bikin kita lebih mudah menyerap isi cerita dari penulis (mangaka).

Manga-manga yang pernah gw baca banyak banget, gw tipe orang yang menganggap bahwa ngebaca manga g berarti harus under 17 years coz banyak bgt manga-manga yang kontennya adult (berisi kekerasan, darah, pembunuhan, alkohol, dan seks). So ati2 yah klo punya adik, anak, ato keponakan yang sering beli manga/komik, tolong perhatikan manga/komik pa yang dia baca.

Manga yang pernah gw baca (dari taun 1999-sekarang) diantaranya adalah Dragon Ball, Kungfu Boy, Yugi-Oh, One Piece, Detective Conan, Naruto, dll

Lw pada tau naruto g???

itu lho manga ninja yang booming di Jepang n juga di Negeri kita Indonesia Raya..ju2r gw demen banget tuh ma karakter ciptaan mangaka Jepang Masashi Kishimoto sensei. Gw salut tuh ma cerita yang dia tawarin, gw yakin bkan cuma gw yang suka ma cerita abang Kishimoto. Buktinya Naruto bisa berkembang dari manga ke anime ke movie mpe dibikin game-game yang oke poenya…

klo ada yang lum tau ceritanya, gw g bakal repot2 ngasih tau.cari ja ndiri okeh?? ^^
pi gw saranin baca dari awal coz biar lebih ngegigit waktu baca…

beda naruto beda juga one piece, manga ini dah lebih dari sepuluh taun nemenin mata gw…sampe bikin mata sepet…pi tetep seru..gw bakal terus nunggu cerita selanjutnya…
klo OP tuh ceritanya tentang Monkey D Luffy yang punya cita-cita jadi raja bajak laut n ngedapetin “one piece”. Selama gw ngebaca dari volume satu mpe sekarang volume 53 (apa dah da yg 54 yaah??) ceritanya beda dari apa yang gw bayangin. Selain ntu ceritanya juga bukan cuma petualangan bajak laut dikejar2 angkatan laut.

Lebih dari itu ceritanya dibumbuin persahabatan. Pi yang bikin gw salut bener2 salut sang maestro Eichiro Oda sensei bisa bikin cerita OP maenin emosi, yang awalnya kita ketawa2 mpe guling2an n selanjutnya kita bisa jadi nangis bombay. Seriuuus… yg penasaran baca ja yaah..

Oy ky naruto juga, OP dibuat movie, anime, n gamenya. Poko’e maknyuuuussss…

Klo yang suka cerita misteri, baca deh Detective Conan yang agak2 berbau fiksi ilmiah, Kindaichi yang rada2 “dewasa”, 21th Century boys yang perlu meres otak buat ngebacanya, ato Detective Q yang ceritanya about sekolah detektif….

Klo yang suka adegan laga, bisa dipilih manga kayak Kungfu Boy or Dragon Ball.klo yang kontennya “dewasa” bisa dipilih GTO (Great Teacher Onizuka), cerita tentang guru cabul yang punya banyak akal buat ngebantu murid2’y…kocak deh pokoknya…
Buat para wanita, manga menghadirkan konten berupa “serial cantik” yang berisi orang2 ganteng n cantik2 dengan mata yang super belo. Pi ada juga yang kontennya pertarungan2 pake kekuatan ajaib, kayak sailormoon.

Selain Jepang, Amerika dan Indonesiapun memproduksi manga, tapi biasa disebut komik. Klo di Amerika komik2’y seputar pahlawan2 bertopeng dan bercelana dalam yang dipasang diluar ato seputar org2 kutu buku yang jadi superhero gara2 digi2t laba2, kena mutasi, ato kena sinar radio aktif.

Indonesiapun g kalah ketinggalan. Komik Indonesia biasanya menceritakan parodi atau kritik2 kepada pemerintah, pi ada juga komik yang bercerita tentang pahlawan super kayak Gundala putera Petir.

Apapun komik / manga yang pernah, sedang, atau akan kamu baca, yakinlah klo komik / manga bukan cuma bacaan untuk anak usia dini. Manga untuk semua.

By pecinta Manga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar